Tips Interior Bagian 2

Home Furnishing

Tips Interior Bagian 2

Mei 21, 2018 trik & tips 2

Salah satu ruang favorit kami dalam desain interior adalah dapur, pantry kitchen set. kitchen set adalah satu tempat dalam rumah di mana semua orang cenderung berkumpul, atau mengunjungi. Begitu banyak kehidupan kita terjadi di dapur! Kita semua bermimpi memiliki ruang baru yang dapat disesuaikan bentuknya, dengan meja dapur atau island besar dan kabinet-kabinet lebih banyak, kan? Namun kadang kenyataan menyudutkan mimpi kita karena banyak dari kita memiliki dapur kecil. Kadang-kadang sulit untuk mencari tahu bagaimana membuat ruang-ruang kecil kita  dapat berfungsi sesuai dengan kebutuhan kita, namun tetap terlihat sangat cantik. Kami telah merancang bagian dapur yang seimbang, dan kami telah melihat semua bentuk dan ukuran. Anda tidak harus mengorbankan gaya untuk fungsi, Percayalah!

Berikut Adalah Tips Memaksimalkan Dapur yang Minimal

# 1: MULAI DENGAN RENCANA TATA RUANG KITCHEN SET YANG FUNGSIONAL

Rencanakan denah yang berfungsi penting dalam berbagai ukuran ruang, tetapi hal ini sangat penting dalam ukuran kecil! KITCHEN SET yang indah dengan tata letak yang aneh tidak akan pernah berhasil. Pastikan tata letak wastafel Anda, kulkas, dan kompor semuanya mudah diakses dan. Perhatikan tata letak kabinet untuk memastikan berapa banyak penyimpanan yang anda perlukan untuk barang-barang digunakan setiap hari.

Pikirkan flow atau urutan alur berjalan (proses memasak) sesuai kebiasaan anda memakai dapur (baik secara harfiah atau hanya di pikiran Anda!) Untuk memutuskan tata letak apa yang paling cocok untuk Anda. Setiap aspek tata letak, dari rencana lantai hingga lemari, akan membuat perbedaan antara dapur kecil yang Anda sukai dan dapur kecil yang membuat Anda gila! (contoh Flow dapur yang kami rekomendasikan : alur pertama Kulkas /penyimpanan bahan makanan — ditampung dalam wadah diatas meja — bahan makanan dicuci melalui wastafel — lalu dirajang diatas meja — kemudian dimasak menggunakan kompor = kulkas – space meja – sink – space meja – kompor)

Kitchen set 1

Design by deVOL

Design by deVOL
Kitchen set 2Design by Park and Oak
 Kitchen set 3Design by Sally Gotfredson

Kitchen set 4

Design by Jessica Helgerson Interior Design

 

# 2: PILIH WARNA KITCHEN SET DENGAN TEKSTUR DAN STICK DENGAN TEPAT

Sejak awal, pilih warna yang ingin Anda aplikasikan. Menggunakan terlalu banyak perpaduan warna dalam ruang kecil akan membuat ruang anda terasa menjadi penuh. Kitchen set dengan ruang yang minim, kami merekomendasikan warna-warna yang netral seperti warna kayu alami yang lebih muda dan terang dengan elemen putih dan abu-abu. Kemudian kami menambahkan peralatan hitam dan perangkat keras kuningan atau silver. Berpegang teguh pada rumusan skema ini bisa membuat ruang terasa lebih besar dan lebih menarik. Terlepas dari pemilihan warna, hal penting selanjutnya adalah tetap konsisten menjaga dapur Anda dengan desain yang sudah terkonsep tanpa melakukan perubahan atau penambahan warna yang menyimpang dari rumusan konsep.

Kitchen set 5Kitchen set 6Kitchen set 7

Design by Wisnu D Saputra Furnisgn.net

 

Kitchen set 8
color-1.jpg
Kitchen set 9

 

# 3: HINDARI KABINET TERTUTUP DIATAS MEJA PANTRY

Di ruang kecil, penyimpanan adalah masalah besar. Karena, terlalu banyak lemari bisa membuat ruangan terasa berat dan tertutup, jadi kami merekomendasikan untuk menambahkan satu atau dua elemen yang sedikit menjadi solusi. Biasanya, hal ini dicapai dengan memasang beberapa rak terbuka / hambalan gantung sebagai pengganti lemari penyimpanan tertutup. Jika rak terbuka tidak cocok dengan barang yang akan Anda simpan dan anda memaksa harus ada kabinet gantung yang tertutup, maka solusi alternatif yang baik adalah menggunakan pintu kaca atau cermin di beberapa lemari Anda. Perubahan kecil ini akan berdampak besar pada seberapa terbuka dapur Anda terasa! Kami merekomendasikan untuk rak terbuka di atas wastafel karena pada contoh kasus dibawah tidak ada jendela untuk melihat keluar. Jadi ketika Anda sedang mencuci piring, anda tetap bisa melihat rak-rak cantik alih-alih menatap lemari.

6static1.squarespace.com-1.jpg

# 4: HATI-HATI DALAM PEMILIHAN CAHAYA DAN LAMPU

Jika dapur Anda kecil, sangat penting untuk memastikan bahwa pencahayaan Anda menyala sesuai fungsinya. Tidak peduli berapa banyak trik yang Anda gunakan untuk membuatnya terasa lebih terang, pencahayaan yang buruk akan memberi kesan terasa lebih sempit pada ruang. Dalam hal ini, kami akan merekomendasikan menggantung satu lampu di atas wastafel dapur, sekaligus berfungsi untuk menambah tingkat pencahayaan dan memastikan Anda tidak mencuci piring dalam gelap! Kami juga suka memasang wall sconces di atas hambalan gantung/rak terbuka atau jendela. Flush mount atau pencahayaan tersembunyi di langit-langit akan menambah kecerahan ruang secara keseluruhan. Pencahayaan akan bermain sebagai peran utama dalam membantu dapur kecil Anda merasa lebih besar

larger.

 Evergreen Kitchen Remodel

Design in Ever gre’en Kitchen Remodel

BACA JUGA TRIK MENATA DAPUR LAIN

 

 Park City Canyons Remodel

Design Park City Cany ons Remodel

 Anne Sage Kitchen

Design An ne Sa ge Kit chen

# 5 AKSESORIS DENGAN FUNGSI

Ketika ruang yang anda miliki terbatas, hal-hal kecil menjadi sangat penting bahkan aksesori di meja Anda harus memiliki tujuan! Sederhanakan segala sesuatunya dengan membuang apa pun yang tidak perlu seperti blender, mixer, pemanggang roti, dll yang tidak digunakan seharian. Lebih sedikit kekacauan dalam pada kitchen set akan membuat ruang terasa lega dan terbuka. Pilihlah aksesori yang indah, unik dan fungsional, untuk membuat hidup lebih mudah sambil menambahkan kehangatan dan kepribadian. Sebagai contoh Anda bisa memilih toples cantik untuk menyimpan seperangkat sikat lucu untuk menggosok piring, Anda bisa juga menggunakan pipa stainless yang digantung memanjang dan diberi aksesoris gantungan yang fungsinya untuk  menggantung sebagian peralatan masak dengan rapi dan teratur.

 

Please follow and like us:

 

2 Responses

  1. Rapid Tone Reviews berkata:

    I am extremely impressed with your writing skills as well as
    with the layout on your weblog. Is this a paid theme
    or did you modify it yourself? Anyway keep up the nice quality
    writing, it’s rare to see a nice blog like this one today.

  2. Rapid Tone Reviews berkata:

    I am extremely impressed with your writing skills as well
    as with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself?
    Anyway keep up the nice quality writing, it’s rare to
    see a nice blog like this one today.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *